tentang clash of clans dan game android lainnya

trik menang war dengan th 8,5 dan th 9.5


pernah mendengar town hall 8,5 atau 9,5 ?
sebenarnya strategi menang war dengan memanfaatkan townhall 8,5 atau 9,5 sudah lama beredar diberbagai forum clash of clans tapi jujur saya baru mengetahui beberapa waktu yang lalu melalui salah satu forum clash of clans

apa sih town hall 8,5 dan town hall 9,5 ?

singkatnya th 8,5 adalah base dengan th 9 tapi tidak memiliki bangunan th 9 dan th 9,5 adalah base th 10 tapi tidak memiliki bangunan th 10

masih bingung ?

jadi gini, jika ingin membangun th 8,5
 saat kita di th 8 kita memiliki 3 bangunan air defense, 3 tower wizard, 3 hidden tesla dan seterusnya, nah kemudian kita upgrade town hall ke level 9, dan saat kita sudah di th 9 kita tidak membeli bangunan baru yang tersedia di th 9 alhasil biarpun th 9 tapi secara keseluruhan dari jumlah bangunan pertahanan sama dengan th 8
upgrade saja semua bangunan seperti army camp, laboratory, spell factory dan semua level pasukan ke level max th 9
sehingga keuntungannya adalah base kita secara ukuran sama dengan th 8 tapi memiliki kualitas level th 9 max

dan begitu juga th 9,5 biarpun th 10 tapi jumlah keseluruhan bangunan sama dengan th 9
lihat gambarnya buat lebih jelas

townhall 8,5
trik menang war dengan th 8,5 dan th 9.5
gambar di atas contoh th 8,5, base th 9 tapi dari segi jumlah dan level bangunan pertahanan sama saja dengan th 8
dan ini contoh th 9,5
trik menang war dengan th 8,5 dan th 9.5


gimana ? dah paham ???   kalo masih bingung bikin kopi dulu terus ulangi baca lagi,,  hehehe

saran membangun th 8,5:

  • ketika sudah naik ke th 9 jangan membeli bangunan pertahan baru jadi jumlah bangunan pertahanan sama seperti saat th 8. sedangkan bangunan lain seperti penyimpanan gold elixir tidak masalah silahkan beli saja
  • jangan upgrade dark barrack karna akan membuka pasukan baru, karna saat th 9 mengupgrade dark barrack akan membuka witch dan lava hound jadi akan berpengaruh banyak terhadap strategi ini, jadi dengan tidak membuka pasukan baru di th 9 pasukan kita akan tetap sama dengan th 8
  • untuk membangun th 8,5 maka level wall cukup level 8 saja jangan di up lagi ke level 9
untuk th 9,5 silahkan sesuaikan saja

lalu, apa untungnya membangun base 8,5 dan 9,5 ?
bukannya ini base prematur ?

kalau bicara base prematur ya memang tipe ini adalah base prematur karna terburu-buru menaikan level town hall, tapi disini saya pertegas jika base prematur tidak selamanya buruk, contoh th 8,5 dan 9,5 ini, jadi buru-buru upgrade town hall asal dengan trik dan tips nya tidak akan buruk dan bahkan bisa bermanfaat seperti strategi ini

adapun keuntungannya adalah saat clan wars
karna dalam pencarian lawan war atau matchmaking clans wars yang jadi ukuran utama adalah jumlah bangunan pertahanan, bukan levelnya,
nah jika kita memiliki base 8,5 maka secara ukuran kita akan mendapat lawan base th 8 dan jelas suatu keuntungan jika mendapat lawan th 8 karna biarpun secara ukuran base kita th 8 tapi kita memiliki kualitas level th 9 jadi akan sangat mudah menyerang th 8
dan lawan kita yang th 8 pun akan kesulitan menyerang base kita karna biarpun jumlah bangunan pertahanannya sama dengan th 8 tapi levelnya sudah th 9
jelas sekali ini akan jadi keuntungan buat clan kita, apalagi jika di clan kita memiliki 5 sampai 10 base 8,5 atau 9,5 pasti kita akan dengan mudah memenangkan semua clans war

ribuan clashers didunia sudah mengkonfirmasi strategi ini berjalan dengan baik
sebenarnya untuk th lebih rendah seperti th 7,5 atau 6,5 bisa saja tapi tidak akan berjalan dengan baik karna th 7,5 masih mudah diserang th 7

nah jadi satu-satunya manfaat th 8,5 dan 9,5 adalah untuk mempermudah meraih kemenangan saat clans war

#catatan
beberapa clashers menyebutkan membeli 1 air defense saat membangun th 8,5 tidak akan mempengaruhi ukuran th 8,5

sekian ulasan saya tentang th 8,5 dan th 9,5
semoga bermanfaat

Share :

Facebook Twitter Google+
31 Komentar untuk "trik menang war dengan th 8,5 dan th 9.5"

min kalo sya buat th 8,5 trus saya beli giant bom, trap, pokonya jebakan semua yg ada di th 9, bkl ngaruh gx nnti pas war bkl dpet lawan th9 atw th8??

trap,bom dan giant bomb ga ngaruh

kalau saya lebih senang menggunakan dragon :)

kalo upgrade spell factory dan dark spell ngaruh gk min?

up aja ga ngaruh. asal jangan bangunan defense aja

Gan, kalo defense gak dibangun.. tp troops dari dark barack dibuka. Ngaruh gak sama klan war-nya/ dapat lawan th rendah atau sama dengan th saya?

Biasanya gak ngaruh gan asal jangan naik level dulu pasukan dark barrack nya

Paling sue tuh musuh kaya gitu... apalagi kalo posisi th tertinggi berada di posisi paling bawah... kalo bisa banned aja sekalian... salam dari clan...
black army 26

Saya beli wall saat th9, itu berpengaruh? Soalnya banyak artikel yang bilang beli wall tidak apa-apa

Saya pas jadi th9, saya terlanjur beli wall... Itu berpengaruh besar kah?
Apakah tidak apa"?

MBA, klo believe Archer Queen Ngaruh ga? Itu aja sih

gan ane baru naik th 9 nih,mau bikin th 8,5,,aku beli giant boom sama trap n jebakan lain nya ngaruh gak gan ,???

saya yang di Up itu adalah TH, Wall, Barrack, Level Troops, Army Camp, Labotary, Spell Factory,

jadi defend dan collector tdk sy upgrade. apakah bisa msk ke premature jg ? karena untuk war bisa menguntungkan. saya baru th5

Base prematur itu BANCI. SAMPAH. GAK PUNYA SKILL

ane punya th11 prematur defense beli smua up sampe max th8 kecuali xbow sama inferno, warclan dapat lawan th9 base ane blom pernah rata lawan th 9 max tapi ane bisa ratain th10 pake dragon max dan spel kombinasi max

Bro kalox ane th 10 prematur tpi semua defend th 10 aku beli kecuali 3 xbow. Inferno ada 2 tpi gx di up. Pasukan udah kebuka semua. Defend semua sama levelnya kyk th 7. Nah klox war bakal dapet th 10 gx ya..

Please jawab. Makasih.

maaf lambat.... mau nanya ne. kalo beli archer quen bisa ngaruh gak

maaf. ..kalo beli archer quen bisa ngaruh gak

kalo beli archer quien gimana mbk

archer queen ga ngaruh asal maksimal upgrade ke level 5 aja

kemingkinan besar dapet lawan dibawah th 10

Min kalo saya udah up th 10, trus saya cuma up spell vaktory aja ngaruh ngk, kan nambah 1 tu spel nya

untuk spell ga akan banyak ngaruh gan

Saya sudh th 9,5 . Nah yg mausy prtnykan klo ad ny d uff k lv.8 4biji trsebut gmna min

Klo ud th 9.5 dan mau d uff AD nya k lv.8 gmna

paling bte kalo ketemu lawan war isinya prematur semua, ga punya nyali.. menang tapi hasil licik mah ga ada seninya.. mudah mudahan nanti base base prematur kayak gitu kena baned semua..

Iya makasih emng gk ngruh bnyak, kalou up army cam ngaruh gak ya, trus beli tembok ?

Kalau baru naik th 10 beli x-bow ke 3..ngaruh tak,